100 Prajurit Yonif Raider 900/SBW Masuk Markas

    100 Prajurit Yonif Raider 900/SBW Masuk Markas

    BULELENG - 100 prajurit Yonif Raider 900/ Satya Bhakti Wirottama (SBW) bergerak masuk markas. Mereka wajib menjalani tradisi masuk satuan Batalyon Infanteri Raider 900/SBW yang digelar selama tiga hari terakhir, Buleleng, Bali, Sabtu (27/8/2022).

    Tradisi ini untuk menumbuhkan kebanggaan terhadap satuan kepada prajurit baru yang bergabung dengan Yonif Raider 900/SBW.

    Sebelum masuk markas, prajurit TNI AD tersebut melaksanakan long march sejauh 44 km, dari titik awal Gunung Raider Pulaki menuju markas komando Yonif Raider 900/SBW.

    Mereka kemudian melanjutkan dengan penciuman tunggul batalyon, pembacaan ikrar, penyiraman air bunga dan pemberian selamat.

    "Tradisi masuk satuan ini wajib dilaksanakan oleh warga baru Yonif Raider 900/SBW agar para prajurit selalu merasa bangga dan selalu berbuat yang terbaik untuk satuan saat melaksanakan tugas, " ujar Danyonif Raider 900/SBW Mayor Inf Deden Ika Drajat.

    Danyonif Raider 900/SBW menekankan kepada seluruh Prajurit Yonif Raider 900/SBW agar memedomani dan melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab sesuai dengan ikrar yang telah diucapkan.

    "Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam wujud nyata pada kegiatan sehari-hari.

    Pelihara dan tegakkan selalu disiplin prajurit sebagai landasan moral dalam melaksanakan setiap kegiatan, " tegas Danyon Raider 900/SBW dilansir dari laman Kodam Udayana.

    Mayor Inf Deden Ika Drajat juga menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa bergabung secara langsung untuk menyambut para peserta tradisi.

    "Saya bisa merasakan jiwa wirottama yang sudah mulai memasuki raga para peserta tradisi.

    Untuk itu, mewakili seluruh prajurit Yonif Raider 900/SBW, saya mengucapkan selamat datang dan semoga menjadi prajurit wirottama sejati, " paparnya. 

    tni ad buleleng bali
    Suhendi

    Suhendi

    Artikel Sebelumnya

    Anggota Koramil Kubutambahan Sambangi Fasilitas...

    Artikel Berikutnya

    Ciptakan Rasa Aman, Babinsa Temukus Atensi...

    Berita terkait